MARKETING BISNIS
MARKETING BISNIS
Marketing atau yang dalam Bahasa
Indonesia adalah Pemasaran merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam
sebuah perusahaan. Menurut salah satu pakar terkemuka dunia dalam bidang
Pemasaran, Philip Kotler dalam bukunya yang berjudul Manajemen Pemasaran Edisi Millenium
mengemukakan pengertian Pemasaran yang dibedakan menjadi dua yaitu pengertian
secara sosial dan secara manajerial :
# PHILIP KOTLER
Marketing adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan
kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan,
menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak
lain.
Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa
kepada konsumen atau bisnis lainnya,
untuk mendapatkan laba. Secara historis kata
bisnis dari bahasa Inggris business, dari
kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu,
komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan
pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
Marketing bisnis adalah praktek individu atau organisasi, termasuk
bisnis komersial, pemerintah dan lembaga, memfasilitasi penjualan produk atau
jasa kepada perusahaan atau organisasi baik menjual kembali, menggunakannya
sebagai komponen dalam produk atau jasa yang di tawarkan, atau menggunakannya
untuk mendukung operasi mereka.
Bisnis yang sukses selalu ditandai
dengan tingginya angka penjualan. Marketing adalah satu-satunya alasan mengapa
sebuah bisnis bisa menghasilkan angka penjualan yang sangat tinggi sementara
pesaingnya lebih rendah. Hanya dengan mengenali inti permainan bernama
marketing ini kita bisa mendapatkan penjualan yang optiman bagis bisnis kita.
JENIS
MARKETING
Telemarketing
(kadang-kadang dikenal sebagai penjualan di dalam, atau
telesales di Inggris dan Irlandia) adalah metode pemasaran langsung di mana
seorang penjual mengumpulkan sejumlah calon konsumen untuk membeli produk atau
jasa, baik melalui telepon atau melalui wajah setelah muka atau Penunjukan Web
conferencing dijadwalkan selama panggilan berlangsung. Telemarketing juga dapat
mencakup penjualan dicatat pitches diprogram untuk dimainkan melalui telepon
melalui panggilan otomatis. Telemarketing telah datang di bawah api dalam
beberapa tahun terakhir, yang dipandang sebagai gangguan oleh banyak orang.
Internasional Marketing
Pemasaran
Internasional (IM) atau pemasaran global merujuk kepada pemasaran dilakukan
oleh perusahaan luar negeri atau di seberang perbatasan nasional. Strategi ini
menggunakan ekstensi teknik yang digunakan di negara asal dari suatu
perusahaan. Hal ini mengacu pada praktik pemasaran perusahaan-jajaran di
perbatasan termasuk identifikasi pasar dan sasaran, pemilihan mode entri,
bauran pemasaran, dan keputusan strategis untuk bersaing di pasar internasional. Menurut
American Marketing Association (AMA) ". pemasaran internasional adalah
proses multinasional perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga,
promosi dan distribusi ide, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang
memuaskan individu dan organisasi tujuan ". Berbeda
dengan definisi pemasaran hanya kata multinasional telah ditambahkan. Dengan
kata sederhana pemasaran internasional adalah aplikasi prinsip-prinsip
pemasaran untuk melintasi batas-batas nasional.. Namun, ada crossover antara
apa yang sering dinyatakan sebagai pemasaran internasional dan pemasaran
global, yang merupakan istilah serupa.
Persimpangan
ini merupakan hasil dari proses internasionalisasi. Penulis Amerika dan Eropa
Banyak melihat pemasaran internasional sebagai perpanjangan sederhana ekspor,
dimana 4P bauran pemasaran adalah hanya diadaptasi dalam beberapa cara untuk
mempertimbangkan perbedaan pada konsumen dan segmen. Kemudian berikut bahwa
pemasaran global mengambil pendekatan yang lebih standar untuk pasar dunia dan
memfokuskan pada kesamaan, dengan kata lain kesamaan dalam konsumen dan segmen.
Internet Marketing
Pemasaran
Internet, juga dikenal sebagai pemasaran digital, pemasaran Web, pemasaran
online, pemasaran pencarian atau e-marketing, adalah pemasaran (umumnya
promosi) produk atau jasa melalui Internet.Internet marketing dianggap luas
dalam lingkup karena tidak hanya mengacu pada pemasaran di Internet, tetapi
juga mencakup pemasaran dilakukan melalui e-mail dan media nirkabel data
pelanggan Digital dan customer relationship management elektronik (eCRM). Sistem juga sering dikelompokkan bersama di bawah
internet marketing. Internet marketing ikatan bersama aspek kreatif dan
teknis dari Internet, termasuk desain, pengembangan, iklan, dan penjualan.
Internet marketing juga mengacu pada penempatan media bersama berbagai tahapan
dari siklus keterlibatan pelanggan melalui pemasaran mesin pencari (SEM ),
optimasi search engine (SEO), banner iklan di situs web tertentu, pemasaran
email, dan Web 2.0 strategi.
Turbo Marketing
Kecepatan
merupakan kekhasan untuk zaman ini.Zaman ini adalah zaman serba cepat, maka
dalam situasi ekonomi yang turbulen dan tak pasti sekalipun, butuh strategi,
turbo marketing. Mengupas cara-cara memasarkan dan menanggapi keinginan
pelanggan sehingga ia dekat dengan kita. Kecepatan merspons adalah kunci untuk
menangguk hasil. Nilai-nilai turbo ini pantas diterapkan dalam kiprah apapun,
termasuk dalam hidup dan bisnis. Apalagi di abad ini telah terlihat tanda-tanda
yang mengarah ke strategi cepat. Menjadi keharusan bahwa lebih cepat daripada
pesaing merupakan unsur penting dalam memproduksi, melayani, memasarkan, dan
mengirim produk. Itulah Turbo Marketing.
Word of Mouth (WOM)
Dari
mulut ke mulut (juga dikenal sebagai viva voce ) mengacu pada komunikasi lisan
dan informasi yang lewat dari orang ke orang. Mendongeng adalah bentuk tertua
dari kata-komunikasi-mulut di mana satu orang memberitahu orang lain dari
sesuatu, apakah peristiwa nyata atau sesuatu yang dibuat. Tradisi
lisan merupakan bahan budaya dan tradisi ditularkan dari mulut ke mulut (oral)
dari satu generasi lain. Mendongeng dan tradisi lisan merupakan bentuk dari
mulut ke mulut yang memainkan peran penting dalam cerita rakyat dan mitologi.
Bentuk lain yang penting dari mulut ke mulut adalah sejarah lisan -. rekaman,
pelestarian dan interpretasi informasi sejarah, berdasarkan pengalaman pribadi
dan pendapat pembicara pelestarian sejarah lisan adalah bidang yang berhubungan
dengan perawatan dan pemeliharaan oral bahan sejarah yang dikumpulkan dari
mulut ke mulut, format apapun mereka mungkin masuk Sebuah area yang penting
bagi pemasaran disebut kata-pemasaran-mulut, yang mengandalkan kredibilitas
menambahkan komunikasi orang-ke-orang, rekomendasi pribadi.
New Wave Marketing
New
Wave Marketing sesungguhnya merupakan dekonstruksi terhadap pendekatan
marketing tradisional yang bersifat “vertikal”. Pendekatan vertikal yang saya
maksud adalah pendekatan pemasaran yang menggunakan media massa seperti seperti TV, Radio, Koran, dan sebagainya;
arahnya one-way sehingga tidak memungkinkan terjadinya interaksi
intens antara brand dengan konsumen; dan sifatnya “one-to-many” sehingga tidak bisa fokus . Dalam pendekatan ini
konsumen menjadi semacam “obyek penderita” yang dijadikan target market oleh si
marketer.
Viral Marketing
Viral
marketing dan periklanan virus adalah istilah-istilah mengacu pada teknik
pemasaran yang menggunakan jaringan sosial yang sudah ada untuk menghasilkan
peningkatan brand awareness atau untuk mencapai tujuan pemasaran lainnya
(seperti penjualan produk) melalui replikasi diri proses virus, analog dengan
penyebaran virus atau virus komputer. Hal
ini dapat disampaikan dari mulut ke mulut atau ditingkatkan oleh efek jaringan
Internet. Viral promosi dapat
berupa klip video, permainan interaktif Flash, advergames, ebooks, software
brandable, gambar, atau pesan teks.
Tujuan
dari pemasar tertarik untuk membuat program viral marketing yang sukses adalah
untuk membuat pesan virus yang menarik bagi individu dengan potensi tinggi
jaringan sosial (SNP) dan yang memiliki probabilitas tinggi yang disajikan dan
disebarkan oleh individu-individu dan pesaing mereka dalam berkomunikasi dengan
orang lain . The "viral marketing" istilah juga telah digunakan
pejoratively untuk merujuk pada kampanye pemasaran stealth-penggunaan bermoral
online astroturfing dikombinasikan dengan iklan undermarket di pusat
perbelanjaan untuk menciptakan kesan dari kata spontan antusiasme mulut.
Mass Marketing
Pemasaran
massal adalah strategi cakupan pasar di mana perusahaan memutuskan untuk
mengabaikan perbedaan segmen pasar dan pergi setelah seluruh pasar dengan satu
tawaran. Ini adalah jenis pemasaran (atau mencoba untuk menjual melalui
persuasi) suatu produk kepada khalayak luas. Idenya adalah untuk menyiarkan
pesan yang akan mencapai jumlah terbesar orang-orang mungkin. Secara
tradisional pemasaran massal telah difokuskan pada radio, televisi dan surat
kabar sebagai media yang digunakan untuk mencapai khalayak luas. Dengan
mencapai paparan penonton terbesar mungkin untuk produk dimaksimalkan. Dalam
teori ini secara langsung akan berkorelasi dengan jumlah yang lebih besar dari
penjualan atau membeli untuk produk.
Niche Marketing
Sebuah
ceruk pasar merupakan bagian dari pasar di mana suatu produk tertentu adalah
fokus, sehingga ceruk pasar mendefinisikan fitur produk tertentu yang ditujukan
untuk memenuhi kebutuhan pasar tertentu, serta kisaran harga, kualitas produksi
dan demografi yang dimaksudkan untuk dampak . Setiap produk tunggal yang dijual
dapat didefinisikan oleh pasar niche. Sebagai catatan khusus, produk yang
ditujukan untuk khalayak demografis yang
luas, dengan harga yang rendah yang dihasilkan (karena elastisitas harga dari
permintaan), dikatakan berasal dari mainstream niche-dalam praktek disebut
hanya sebagai mainstream atau permintaan yang tinggi. Demografi sempit
mengakibatkan harga tinggi karena prinsip yang sama. Sehingga untuk berbicara,
Pasar Niche adalah pasar yang sangat khusus yang mencoba bertahan di tengah
persaingan dari perusahaan super banyak.
Dalam
prakteknya, produk vendor dan bisnis perdagangan sering disebut sebagai
penyedia utama atau sempit demografi penyedia ceruk pasar (bahasa sehari-hari
diperpendek menjadi penyedia pasar hanya niche). Penyedia modal kecil biasanya
memilih ceruk pasar dengan demografi sempit sebagai ukuran untuk meningkatkan
margin keuntungan mereka.Namun demikian, kualitas produk akhir (rendah atau
tinggi) tidak tergantung pada elastisitas harga permintaan, melainkan lebih
terkait dengan kebutuhan spesifik bahwa produk ini ditujukan untuk memuaskan
dan dalam beberapa kasus dengan pengenalan merek dengan yang vendor ingin
menjadi terkait (misalnya, prestise, kepraktisan, menghemat uang, kemahalan,
hati nurani planet lingkungan, listrik, & c.).
Business to Business Marketing
Pemasaran
Bisnis ke Bisnis (B2B) adalah perusahaan pemasaran langsung utama yang
mengkhususkan diri dalam memimpin generasi, generasi permintaan dan retensi
pelanggan. Kami menyebarkan kampanye menyerukan keluar atas nama beberapa
organisasi bangsa yang paling dihormati.Kami telah menjadi perusahaan pemasaran
langsung pilihan bagi perusahaan dengan produk yang kompleks dan jasa yang
dipasarkan kepada para pengambil keputusan tingkat tinggi. Solusi pemasaran
langsung kami membantu klien kami meningkatkan penjualan melalui
program-program strategis dirancang memimpin generasi. Apakah program panggilan
keluar adalah untuk menghasilkan dan memenuhi kualifikasi prospek baru,
meningkatkan hubungan dengan pelanggan, melakukan survei pemasaran atau
mengundang peserta untuk acara, B2B adalah B2B kreatif dan kuat yang mendapat
mitra pemasaran hasil.
Business to Consumer Marketing
Berbicara
tentang pemasaran B2C, ini adalah salah satu kampanye pemasaran yang rumah
bisnis dapat digunakan untuk publikasi barang dan jasa. Untuk ini perusahaan
dapat mempekerjakan orang yang bisa menjangkau masyarakat umum sebagai wakil
perusahaan. Perwakilan ini dapat mengatasi pelanggan di tempat umum, seperti
pusat perbelanjaan atau kabupaten dan membuat mereka sadar tentang produk dan
jasa perusahaan dengan mendistribusikan selebaran yang berisi informasi
perusahaan atau dengan menyerahkan berbagai bentuk materi promosi. wakil
perusahaan juga melakukan pemasaran pintu ke pintu untuk mempromosikan produk
atau jasa perusahaan. Semua faktor ini membuat B2C salah satu pemasaran yang
paling efektif modus komunikasi. pemasaran B2C juga melibatkan iklan melalui
koran, televisi dan radio untuk komunikasi yang lebih baik. Mode ini memberikan
perusahaan dengan strategi pemasaran yang lebih baik konsumen yang dapat
bekerja pada untuk membangun pasar yang lebih besar untuk produk dan layanan
dan dengan demikian mencapai tujuan menguntungkan. Internet marketing B2C
merupakan salah satu strategi pemasaran konsumen yang paling canggih yang
merevolusi dunia bisnis. Ini tidak hanya membantu dalam mengembangkan kontak
langsung antara rumah konsumen dan bisnis tetapi juga memungkinkan pengusaha
untuk mengiklankan dan menjual produk dan jasa secara mudah. Sekarang hari
dengan kemajuan Internet, pengusaha dapat menggunakan berbagai strategi
periklanan online yang membantu untuk memenuhi bagian yang lebih luas dari
potensi pasar global. strategi periklanan online seperti PPC dan Podcast
dihitung di antara kampanye promosi yang paling efektif untuk setiap bisnis.
Iklan ini dapat ditampilkan di situs berbagai search sehingga mereka dilihat
oleh banyak orang pada saat yang sama.
Membuat
menyadari penawaran perusahaan melalui website juga membantu rumah bisnis untuk
berhasil memenuhi pemirsa potensial. Juga, fasilitas belanja online yang
disediakan melalui situs web membuat pelanggan di availing fasilitas dan
membeli produk tanpa membuang waktu dan uang tambahan untuk mengunjungi setiap
toko fisik untuk melakukan pembelian diinginkan.Hal ini tidak cukup hanya mendirikan
usaha, bisnis juga harus berkembang dan menghasilkan keuntungan. Untuk memenuhi
tujuan tersebut, berbagai strategi digunakan untuk publisitas yang baik. Di
antara berbagai strategi pasar bisnis, pemasaran B2B yaitu bisnis untuk
pemasaran bisnis dan pemasaran bisnis B2C yaitu untuk pemasaran konsumen yang
sedang terus dibicarakan. Sebuah perdebatan terus-menerus selama dua telah
menciptakan B2B vs B2C situasi pemasaran di dunia bisnis. Meskipun tujuan dari
keduanya adalah sama yaitu pengembangan usaha dan untuk menghasilkan keuntungan
tetapi pendekatan mereka berbeda. Sedangkan transaksi B2B dengan transaksi
antara dua bisnis, strategi pemasaran B2C membantu usaha di rumah langsung
menargetkan pelanggan.
Consumer to Consumer Marketing
Dari
mulut ke mulut (juga dikenal sebagai viva voce) mengacu pada komunikasi lisan
dan informasi yang lewat dari orang ke orang. Mendongeng adalah bentuk tertua
dari kata-komunikasi-mulut di mana satu orang memberitahu orang lain dari
sesuatu, apakah peristiwa nyata atau sesuatu yang dibuat. tradisi lisan
merupakan bahan budaya dan tradisi ditularkan dari mulut ke mulut (oral) dari
satu generasi lain . Mendongeng dan tradisi lisan merupakan bentuk dari mulut
ke mulut yang memainkan peran penting dalam cerita rakyat dan mitologi. Bentuk
lain yang penting dari mulut ke mulut adalah sejarah lisan -. rekaman,
pelestarian dan interpretasi informasi sejarah, berdasarkan pengalaman pribadi
dan pendapat pembicara pelestarian sejarah lisan adalah bidang yang berhubungan
dengan perawatan dan pemeliharaan oral bahan sejarah yang dikumpulkan dari
mulut ke mulut, format apapun mereka mungkin masuk. Sebuah area yang penting
bagi pemasaran disebut kata-pemasaran-mulut, yang mengandalkan kredibilitas
menambahkan komunikasi orang-ke-orang, rekomendasi pribadi.
Goverment Marketing
B2G
(Bisnis kepada Pemerintah) pemasaran yang memerlukan strategi yang berbeda dari
B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business) pemasaran. Minor
salah langkah yang mungkin mudah diperbaiki dalam kampanye pemasaran B2C dan
B2B dapat menyebabkan masalah besar ketika pemasaran kepada pemerintah. Siklus
penjualan untuk pemasaran B2G juga memerlukan kesabaran; Paman Sam jarang
membuat keputusan snap.
Di
sisi lain, pemerintah federal adalah agen pembelian terbesar di dunia, dan
Departemen Pertahanan (DoD) instansi yang bertanggung jawab untuk lebih dari
pembelian dibandingkan instansi lain. Ketika pemerintah federal adalah klien
Anda, Anda tidak akan pernah khawatir tentang klien Anda akan keluar dari
bisnis atau melewatkan kota tanpa membayar faktur Anda. Dan badan-badan DoD membeli barang dan jasa dari ribuan
perusahaan dari berbagai ukuran setiap tahun, terlepas dari ekonomi.
Ambush Marketing
Ambush
marketing dapat didefinisikan sebagai strategi pemasaran dimana pengiklan
mengasosiasikan dirinya dengan, dan oleh karena itu memanfaatkan, peristiwa
tertentu tanpa harus membayar biaya sponsor. Macmillan Kamus Inggris
penyergapan mendefinisikan pemasaran sebagai strategi pemasaran di mana merek
bersaing menghubungkan sendiri dengan suatu acara olahraga besar tanpa membayar
biaya sponsor. Menurut McCarthy, pemasaran penyergapan adalah jenis pemasaran
oleh perusahaan yang bukan sponsor resmi dari suatu peristiwa, tetapi yang
menempatkan iklan dengan menggunakan acara tersebut, untuk mendorong pelanggan
untuk memperhatikan iklan. Dari perspektif teoretis., pemasaran penyergapan mengacu
pada upaya perusahaan untuk memanfaatkan reputasi, goodwill, dan popularitas
dari suatu peristiwa tertentu dengan membuat sebuah asosiasi dengan itu, tanpa
otorisasi atau persetujuan dari yang diperlukan pihak.
Community
Marketing
Komunitas pemasaran
adalah strategi untuk melibatkan penonton dalam prospek, aktif non-intrusif dan
percakapan pelanggan. Sedangkan strategi komunikasi pemasaran seperti iklan,
promosi, PR, dan penjualan semua berfokus pada mencapai pelanggan, Komunitas
Marketing berfokus pada kebutuhan pelanggan yang ada. Ini menyelesaikan empat
hal untuk bisnis:
* Menghubungkan pelanggan dengan prospek yang ada
* Menghubungkan prospek dengan satu sama lain
* Menghubungkan perusahaan dengan pelanggan / prospek untuk memperkuat loyalitas
* Menghubungkan pelanggan dengan pelanggan untuk meningkatkan adopsi produk, kepuasan, dll
Ada dua jenis pemasaran komunitas:
* Organik (dibuat oleh pengguna tanpa intervensi perusahaan)
* Sponsored (dibina dan diselenggarakan oleh perusahaan)
Recent membangun skeptisisme di kalangan konsumen sebagai hasil dari iklan terang-terangan dan komunikasi tidak etis lainnya telah mempengaruhi keberhasilan bentuk disponsori Masyarakat Pemasaran. Melanjutkan sukses dalam strategi pemasaran komunitas telah ditemukan dalam menarik dan budidaya masyarakat alam yang terbentuk di sekitar produk / jasa.
* Menghubungkan pelanggan dengan prospek yang ada
* Menghubungkan prospek dengan satu sama lain
* Menghubungkan perusahaan dengan pelanggan / prospek untuk memperkuat loyalitas
* Menghubungkan pelanggan dengan pelanggan untuk meningkatkan adopsi produk, kepuasan, dll
Ada dua jenis pemasaran komunitas:
* Organik (dibuat oleh pengguna tanpa intervensi perusahaan)
* Sponsored (dibina dan diselenggarakan oleh perusahaan)
Recent membangun skeptisisme di kalangan konsumen sebagai hasil dari iklan terang-terangan dan komunikasi tidak etis lainnya telah mempengaruhi keberhasilan bentuk disponsori Masyarakat Pemasaran. Melanjutkan sukses dalam strategi pemasaran komunitas telah ditemukan dalam menarik dan budidaya masyarakat alam yang terbentuk di sekitar produk / jasa.
Multilevel Marketing
Multi-level
marketing (MLM) merupakan suatu strategi pemasaran di mana kekuatan penjualan
kompensasi tidak hanya untuk penjualan mereka secara pribadi menghasilkan,
tetapi juga untuk penjualan orang lain mereka merekrut, menciptakan downline
distributor dan hirarki dari berbagai tingkat kompensasi. Istilah lain untuk
MLM termasuk pemasaran jaringan, dan pemasaran rujukan, tidak menjadi bingung dengan
pemasaran rujukan sebenarnya. Paling umum, tenaga penjualan diharapkan untuk
menjual produk langsung ke konsumen melalui referral hubungan dan firman
pemasaran mulut. Sebagai hasilnya,. beberapa orang conflate MLM dengan
penjualan langsung, MLM meskipun hanya satu jenis penjualan langsung.
Perusahaan
MLM telah menjadi subjek sering kritik serta target tuntutan hukum. Kritik
telah difokuskan pada kesamaan mereka untuk skema piramida ilegal, menetapkan
harga produk, awal yang tinggi biaya awal, penekanan pada perekrutan tenaga
penjualan rendah-berjenjang atas penjualan aktual, mendorong jika tidak
memerlukan tenaga penjualan untuk membeli dan menggunakan perusahaan produk,
eksploitasi potensi hubungan pribadi yang digunakan sebagai target penjualan
baru dan merekrut, skema kompensasi yang kompleks dan kadang-kadang berlebihan,
dan teknik pengkultusan yang beberapa kelompok digunakan untuk meningkatkan
antusiasme anggotanya dan pengabdian. Tidak semua perusahaan MLM beroperasi
dengan cara yang sama, dan MLM kelompok telah terus-menerus menyangkal bahwa
teknik mereka apa pun kecuali praktek bisnis yang sah. Kebalikan dari MLM
adalah single-level marketing. Dalam pemasaran satu tingkat, tenaga penjual
dihargai untuk menjual produk, tetapi tidak untuk merekrut atau mensponsori
penjual lainnya.
Cloud Marketing
Nuansa
Cloud Computing dan Software sebagai Service (SaaS) telah mengubah cara
mengelola bisnis infrastruktur dengan cara yang tak terhitung banyaknya. Dengan
outsourcing software perusahaan / infrastruktur hardware dan tenaga kerja yang
diperlukan untuk mengembangkan dan mempertahankan itu, perusahaan mampu menanggung
biaya overhead yang lebih sedikit. Jadi, lebih mudah bagi perusahaan untuk
lebih fokus pada kegiatan bisnis sehari-hari, bukan pemeliharaan internal.
Selain itu, penyedia SaaS mampu mengalokasikan seluruh waktu dan sumber daya
untuk menyesuaikan infrastruktur yang paling cocok untuk perusahaan. Hasil
akhirnya adalah infrastruktur yang lebih baik dan mengurangi biaya-lebih
kurang. Jadi mengapa tidak berlaku bahwa filsafat yang sama untuk pemasaran
produk melalui saluran mitra?Awan Pemasaran tradisional pemasaran + Software
sebagai Service. Ini terdiri dari migrasi semua aset pemasaran ada online di
konsol disesuaikan. Menempatkan aset online ini membuat mereka mudah bagi semua
pihak yang terlibat untuk membuat, memodifikasi, menggunakan dan berbagi. Dari
perspektif saluran, tidak ada satu (VAR juga vendor) harus memiliki pengalaman
atau pelatihan dengan teknologi yang mendukung mereka. Ini semua didukung oleh
pihak ketiga yang ditujukan untuk pemeliharaan platform.
Digital Marketing
Digital
Marketing adalah mempromosikan merek menggunakan segala bentuk saluran
periklanan digital untuk menjangkau konsumen. Ini sekarang termasuk televisi,
Radio, internet, mobile, sosial media pemasaran dan bentuk lain dari media
digital. Sementara pemasaran digital ini mencakup banyak teknik dan praktek
yang terkandung dalam kategori Internet Marketing, ia meluas melampaui ini
dengan termasuk saluran lain yang dapat digunakan untuk mencapai orang-orang
yang tidak memerlukan penggunaan Internet. Sebagai akibat dari ketergantungan-non
di Internet, bidang pemasaran digital mencakup seluruh host elemen seperti
seluler, telepon sms / mms, menampilkan / iklan banner dan digital outdoor.
Sebelumnya
dipandang sebagai layanan yang berdiri sendiri di dalam dirinya sendiri, sering
dilihat sebagai sebuah domain yang dapat dan tidak mencakup sebagian besar,
jika tidak semua, dari daerah pemasaran yang lebih tradisional seperti Direct
Marketing dengan memberikan metode yang sama dalam berkomunikasi dengan
penonton namun dalam mode digital. Digital
sekarang sedang diperluas untuk mendukung "pelayanan" dan
"keterlibatan" dari pelanggan.
Proximity
Marketing
Jarak pemasaran adalah
distribusi lokal nirkabel konten iklan yang berhubungan dengan tempat tertentu.
Transmisi dapat diterima oleh individu di lokasi yang yang ingin menerima
mereka dan memiliki peralatan yang diperlukan untuk melakukannya. Distribusi mungkin
melalui siaran lokal tradisional, atau lebih umum secara khusus ditujukan untuk
perangkat dikenal di daerah tertentu.
Lokasi perangkat mungkin akan ditentukan oleh:
* Telepon selular berada dalam sel tertentu
* Sebuah Bluetooth atau perangkat WiFi sedang dalam jangkauan pemancar.
* Internet Sebuah perangkat berkemampuan dengan GPS memungkinkan untuk permintaan konten lokal dari server Internet.Komunikasi dapat lebih ditargetkan untuk kelompok tertentu dalam suatu lokasi tertentu, untuk konten misalnya dalam wisata hot spot hanya dapat didistribusikan ke perangkat yang terdaftar di luar area lokal. Komunikasi dapat baik spesifik waktu dan tempat, misalnya konten di tempat konferensi tergantung pada acara dalam penyelesaian. Penggunaan kedekatan pemasaran meliputi distribusi media di konser, informasi (weblinks fasilitas lokal), game dan sosial aplikasi, dan iklan.
Lokasi perangkat mungkin akan ditentukan oleh:
* Telepon selular berada dalam sel tertentu
* Sebuah Bluetooth atau perangkat WiFi sedang dalam jangkauan pemancar.
* Internet Sebuah perangkat berkemampuan dengan GPS memungkinkan untuk permintaan konten lokal dari server Internet.Komunikasi dapat lebih ditargetkan untuk kelompok tertentu dalam suatu lokasi tertentu, untuk konten misalnya dalam wisata hot spot hanya dapat didistribusikan ke perangkat yang terdaftar di luar area lokal. Komunikasi dapat baik spesifik waktu dan tempat, misalnya konten di tempat konferensi tergantung pada acara dalam penyelesaian. Penggunaan kedekatan pemasaran meliputi distribusi media di konser, informasi (weblinks fasilitas lokal), game dan sosial aplikasi, dan iklan.
Cross Media Marketing
Cross
media pemasaran adalah sebuah bentuk lintas promosi di mana perusahaan promosi
berkomitmen untuk melampaui iklan tradisional dan memutuskan untuk memasukkan
banding tambahan untuk produk mereka yang ditawarkan. Materi yang dapat dikomunikasikan
oleh media massa seperti e-mail, huruf, halaman web, atau sumber merekrut
lainnya. Metode ini bisa sangat sukses untuk penerbit karena pemasaran
meningkatkan keuntungan iklan dari pengiklan tunggal. Selain itu, taktik ini
menghasilkan penghubung yang baik antara pengiklan dan penerbit, yang juga
meningkatkan keuntungan.
Guerrilla Marketing
Konsep
pemasaran gerilya diciptakan sebagai sistem yang tidak konvensional dari
promosi yang mengandalkan waktu, tenaga dan imajinasi daripada anggaran pemasaran
yang besar. Biasanya, gerilya kampanye pemasaran yang tak terduga dan tidak
konvensional, berpotensi interaktif, dan konsumen ditargetkan di tempat-tempat
tak terduga. Tujuan pemasaran gerilya adalah untuk menciptakan sebuah konsep,
yang unik menarik dan pemikiran untuk menghasilkan buzz, dan akibatnya
gilirannya virus. Istilah ini diciptakan dan didefinisikan oleh Jay Conrad
Levinson dalam bukunya Guerrilla Marketing. Istilah ini telah memasuki kosakata populer dan buku teks
pemasaran.
Pemasaran
gerilya melibatkan pendekatan yang tidak biasa seperti pertemuan mencegat di
tempat umum, jalan hadiah produk, stunts PR, atau pemasaran yang tidak
konvensional dimaksudkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang
minimal. Pendekatan yang lebih inovatif untuk pemasaran gerilya sekarang
menggunakan cutting edge teknologi mobile digital untuk terlibat konsumen dan
menciptakan pengalaman merek terlupakan.
Affiliate Marketing
Afiliasi
pemasaran adalah praktik pemasaran di mana sebuah bisnis imbalan satu atau
lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh usaha
sendiri affiliate marketing. Contohnya termasuk situs penghargaan, di mana
pengguna dihargai dengan tunai atau hadiah, untuk menyelesaikan suatu
penawaran, dan rujukan orang lain ke situs. Industri ini memiliki empat pemain
inti: pedagang (juga dikenal sebagai 'retailer' atau 'merek'), jaringan,
penerbit (juga dikenal sebagai 'affiliate'), dan pelanggan. Pasar telah tumbuh
di kompleksitas untuk menjamin tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga
manajemen afiliasi, super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga.Afiliasi
pemasaran tumpang tindih dengan metode pemasaran Internet lainnya ke beberapa
derajat, karena afiliasi sering menggunakan metode iklan biasa. Metode-metode
termasuk search engine optimization organik, dibayar pemasaran mesin pencari,
pemasaran e-mail, dan dalam beberapa arti tampilan iklan. Di sisi lain,
afiliasi kadang menggunakan teknik yang kurang ortodoks, seperti menerbitkan
tinjauan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pasangan.
Direct Mail Marketing
Pemasaran
langsung adalah bentuk iklan yang mencapai penonton tanpa menggunakan jalur
formal tradisional iklan, seperti TV, surat kabar atau radio. Bisnis
berkomunikasi langsung ke konsumen dengan teknik iklan seperti brosur,
distribusi katalog, surat promosi, dan iklan jalanan.Langsung Periklanan
merupakan sub-disiplin dan jenis pemasaran. Ada dua karakteristik definisi utama yang membedakannya
dari jenis lain pemasaran. Yang pertama adalah bahwa ia mengirimkan pesan
secara langsung kepada konsumen, tanpa menggunakan intervensi media komunikasi
komersial. Karakteristik kedua adalah prinsip inti dari sukses Periklanan
mengemudi tertentu "ajakan untuk bertindak." Aspek pemasaran langsung
melibatkan penekanan pada dilacak, terukur, respon positif dari konsumen
(dikenal hanya sebagai "respon" dalam industri) tanpa medium.
Jika
iklan meminta prospek untuk mengambil tindakan tertentu, misalnya memanggil
nomor telepon gratis atau mengunjungi situs web, maka usaha tersebut dianggap
iklan respon langsung.Pemasaran langsung banyak digunakan oleh perusahaan
menengah kecil untuk ukuran dengan anggaran iklan yang terbatas yang tidak
memiliki pesan merek yang diakui dengan baik. Sebuah kampanye iklan
dilaksanakan dengan baik langsung dapat menawarkan pengembalian positif
terhadap investasi sebagai pesan tidak tersembunyi dengan branding
overcomplicated. Sebaliknya, iklan langsung lurus ke titik; menawarkan produk,
layanan, atau kejadian, dan menjelaskan bagaimana untuk mendapatkan produk yang
ditawarkan, layanan, atau peristiwa.
Komentar
Posting Komentar